Wednesday, July 28, 2010

Wanita, Racun Dunia

Wanita, racun dunia. Mungkin seperti judul lagu yg biasa dinyanyikan Changcuters. Rasanya ga aneh, obrolan tentang wanita sering menjadi obrolan yang paling menarik, khususnya buat kaum Adam. Emang kynya para cowok yg gemar wanita banyak pengalaman. Apalagi yang sering patah hati. Wanita itu racun dunia, ngerusak konsentrasi. Keindahannya membuat kita terpana, terpesona, tak berkata-kata. Akhirnya hilanglah kesadaran diri kita. Mereka seperti mariyuana yang memabukkan dengan hanya memandangnya.

Tahu gitu, curi-curi pandang masih juga jadi kebiasaan. Kenapa kita bisa memandang wanita? seakan sulit sekali untuk tidak memandangnya barang sekejap saja. Beberapa probabilitas muncul, mungkin ada keinginan membandingkan, mencari yg terbaik, dari sekian banyak wanita. Manusiawi. Kenapa? Karena kita kadang ga yakin akan takdir jodoh yg telah Allah tentukan. Akhirnya, qt melihat-lihat fenomena yg ada dsekeliling qt, yaitu keindahan wanita. Dg alasan mempelajari perilaku manusia, tp trnyata hal itu hanya kedok belaka. Qt lupa dengan misi utama kita, niat hanyalah sekedar niat, semakin lama wisata pandangan berlangsung kita semakin menyelami keindahannya. Lalu dimana ujungnya? Tidak ada !! Perjalanan wisata itu akan terus berlangsung, kadang berhenti karena tersadar, tapi hanya sesaat, lalu perjalanan dilanjutkan lebih jauh tanpa sadar ujung perjalanan. Semakin lama hati kita semakin rusak, karena semakin banyak mengenal wanita cantik. Dan ternyata tanpa disadari, wanita cantik itu ternyata tidak ada habisnya. Hari ini jelek, besok cantik. Yang cantik hari ini, besok tambah cantik. Dan begitu seterusnya ...

Pada akhirnya perjalanan kita terhenti di persimpangan yang disebut pernikahan. Inilah istriku yang paling cantik, katanya. Apa iya ? Lalu kemana wanita2 cantik yang sebelumnya pernah kita lihat, apa benar istri mu yang paling cantik diantara wanita2 lain yang pernah kamu liat selama hidup kamu? Ternyata tidak !!

Seiring waktu berjalan, kecantikan sang istri pun memudar. Pernikahan yang yang seakan diikat oleh kecantikan sang istri pun ikut memudar. Lalu apa yang tersisa!?

Kembali ke jaman sekarang. Disadari atau tidak, qt jd lebih menikmati brsama wanita, drpd brsama dg pria. Smkn muncul rasa ingin memiliki. Lalu pelajaran apa yg qt dapat hanya dg memandang wanita, hanya keindahan, yg semakin menggerogoti habis diri kita untuk bisa lebih mengenal diri sendiri. Lebih puas memahami dirinya daripada memahami kualitas diri sendiri. Kepuasan hati krn mncapai suatu kesuksesan termakan oleh kepuasan hati dg melihatnya. Prestasi apa yg qt dapat? Tidak ada !! Kita jd semakin kehilangan konsentrasi dg obrolan yang brlangsung. Karena sibuk mencari pemandangan2 yang lebih indah lainnya. Kita jadi semakin ngga nyambung saat ngobrol. Semakin lama semakin dijauhi dalam pergaulan, itulah dampak dari dosa yang kita buat sendiri. Yakinlah dengan apa yang akan Allah berikan nanti. Karena Allah pasti memberi jika sudah waktunya nanti. Jangan cemas dan jangan kawatir. Kembalilah ke jalan hidupmu, dan laksanakan tugasmu untuk mencapai kesempurnaan diri. InsyaAllah, akan diberikan-Nya yang terbaik atas kesabaranmu.

By : Webhead

No comments:

Post a Comment